Jokowi Hibur Timnas Indonesia U-23 Usai Dikalahkan

Bolanormal – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tengah memberi semangat terhadap para pemain Timnas Indonesia U-23 yang baru saja mengalami kekalahan melawan Timnas Uzbekistan dengan skor 0-2 dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024).

Gol tersebut dicetak oleh Khusayin Norchaev pada menit ke-68. Serta disusul dengan gol bunuh diri dari Pratama Arhan pada menit ke-86.

Pemain Timnas Indonesia U-23 sebenarnya sempat mencetak gol lebih dulu melalui tendangan dari Muhammad Ferarri di menit ke-63, namun dibantah oleh wasit setelah mengecek VAR dan Ramadhan Sananta sudah lebih dulu terperangkap offside sebelum gol tersebut masuk ke gawang Uzbekistan.

Motivasi dari Presiden Jokowi Untuk Timnas U-23

Joko Widodo ternyata mengadakan acara nonton bareng dengan jajaran para Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk memberikan serta mendukung perjuangan para pemain di Skuad Garuda meski dari jarak jauh. Jokowi juga memberikan pesan kepada anak asuh Shin Tae-yong untuk bisa menerima kekalahan dengan kepala tegak dan tidak terbawa suasana.

“Bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju serta undangan lainnya, kami menyorakkan semangat dukungan untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23,” tulisnya dalam Instagram pribadinya @Jokowi, Selasa (30/4/2024).


Baca Juga : Daftar Pemain Terbaik Piala Asia U-23 Indonesia

Para pemain Timnas Indonesia U-23 sebenarnya masih memiliki kesempatan menuju Olimpiade 2024 Paris. Dengan cara Timnas kita harus berhasil mengakhiri turnamen Piala Asia U-23 kali ini dengan predikat peringkat ketiga, dan bertemu antara dengan Jepang atau pun Irak.

Sementara Timnas Jepang dan Timnas Irak akan saling sikut dalam duel semifinal Piala Asia U-23 2024. Maka salah satu dari team yang kalah akan berhadapan dengan Indonesia untuk merebutkan posisi ketiga.

Kemudian syarat berikutnya agar Timnas indonesia U-23 bisa tampil dalam Olimpade Paris nanti adalah melalui laga jalur play-off. Itu terjadi apabila Timnas Indonesia harus kembali kalah dalam perebutan posisi ketiga nanti.

Berikut adalah tim yang finish di posisi empat Piala Asia U-23 2024 akan berhadapan dengan wakil dari Afrika yaitu Guinea yang akan menjadi lawannya.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 harus percaya diri agar bisa melewati laga berikutnya nanti. Yaitu bermain dengan maksimal dan meraih kemenangan sebagai peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024.

“Masih ada perebutan tempat ketiga, tentu masih ada kesempatan dan kami harus berjuang lebih keras untuk merebut tiket ke laga Olimpiade Paris,” terang bek kanan Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ferarri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *