Daftar Pemain Terbaik Piala Asia U-23 Indonesia

Bolanormal – Perjalanan Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke partai puncak Piala Asia U-23 2024 harus berhenti. Perjalanan Garuda Muda harus terhenti di babak semifinal, setelah dikalahkan Uzbekistan.

Dalam pertandingan yang di adakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/04) malam WIB, anak didik dari Pelatih Shin Tae-yong ini harus kalah dua gol tanpa balas.

Ada banyak penyebab mengenai kekalahan Indonesia U-23 pada laga ini. Selain dari permainan yang buruk, Garuda Muda kita juga dinilai terpengaruh oleh keputusan-keputusan wasit di laga tersebut, termasuk kartu merah yang di dapatkan oleh Rizky Ridho.

Rizky Ridho harus segera meninggalkan lapangan sebelum laga usai. Ia mendapat kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran yang berbahaya kepada pemain Timnas Uzbekistan.

Meskipun mendapatkan kartu merah, Rizky Ridho tidak menunjukkan permainan yang buruk. Sebaliknya, pemain Persija Jakarta ini menjadi salah satu pemain dengan penampilan menonjol pada laga ini. Ia membuat lini pertahanan yang sangat kuat sehingga gawang Indonesia sulit di bobol oleh lawan.

Baca Juga : Shin Tae-yong Kena Kartu Kuning, Demi Timnas Indonesia U-23

Selain Rizky Ridho, ada sejumlah pemain lain yang ternyata juga mencatatkan performa bermain yang menonjol pada laga ini.

Muhammad Ferarri

Meskipun tidak mencetak gol pada laga ini, performa dari pemain Muhammad Ferarri bisa di anggap masuk dalam daftar penampil terbaik Indonesia U-23 melawan Uzbekistan.

Pada laga tersebut, Ferarri tampil tangguh menjaga lini belakang Skuad Garuda Muda. Ia memberikan tiga sapuan, dua tekel, dan satu intersep untuk memotong serangan tim lawan.

Urusan duel dengan pemain lawan pun, pemain 20 tahun ini termasuk tangguh. Ia berhasil menang enam kali duel dengan pemain Uzbekistan, dua di antaranya adalah duel udara.

Persentasi sukses duel udara Ferarri bisa di bilang mencapai 100 persen pada laga ini.

Nathan Tjoe-A-On

Nama kedua yang ikut masuk sebagai daftar penampil terbaik Timnas Indonesia U-23 pada laga ini adalah Nathan Tjoe-A-On. Meskipin tidak terlalu menonjol seperti laga-laga sebelumnya, penampilan pemain 22 tahun ini lebih baik ketimbang pemain lain di satu timnya.

Permainan Nathan tak begitu tampak ketika dia bermain di lini tengah pada laga ini. Ia hanya memberikan satu sapuan untuk menghalau serangan lawan.

Namun, pada laga ini, Nathan memberikan satu umpan kunci. Hal ini menjadikannya sebagai satu dari dua pemain Indonesia yang bisa mencetak umpan kunci dengan cukup baik pada laga tersebut.

Baca Juga : Berikut Daftar Pemain Timnas Uzbekistan Piala Asia U-23 2024

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan ikut mendaftarkan namanya sebagai penampil terbaik pada laga Indonesia U-23 melawan Uzbekistan. Pemain 19 tahun tersebut bermain dengan stabil dibanding rekan-rekannya pada laga ini.

Pada laga ini, umpan yang diberikan Marselino mencapai 78,6 persen, salah satu yang terbaik di skuad Garuda Muda. Ia juga melepas satu tembakan, tapi sayangnya melenceng dari sasaran.

Soal lini bertahan di laga ini, Marselino tercatat melepas empat tekel untuk memotong serangan lawan.

Rizky Ridho

Meski meninggalkan lapangan lebih cepat pada menit 84 tak membuat nama Rizky Ridho tersingkir dari daftar penampil terbaik Indonesia U-23 pada laga kontra Uzbekistan.

Kapten dari Skuad Garuda Muda ini tetap tampil dengan solid di lini jantung pertahanan laga Indonesia U-23.

Sepanjang permainan, Rizky Ridho tampil sangat bagus untuk mengawal lini pertahanan Garuda Muda. Ia memberikan delapan sapuan serta satu tekel untuk menghalau serangan tim lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *